Tips Kecantikan & Kesehatan
Aug 21, 2017

Posted in Rumah

Lantai Parket Untuk Hunian Anda

Tips Kecantikan Lantai Parket Untuk Hunian Anda

Memilih lantai yang tepat pada hunian anda merupakan salah satu hal esensial. Pemilihan lantai yang tepat dapat memberikan rasa nyaman pada hunian anda selain juga dapat menambah fungsi estetis.

Lantai parket bisa dijadikan solusi alternatif pada hunian anda. Saat ini semakin banyak pula orang yang memilih menggunakan lantai parket ketimbang lantai keramik biasa. Tapi ada baiknya ada mengetahui beberapa fakta mengenai lantai parket.

Lantai parket ini agak “susah-susah gampang” dalam perawatannya. Terutama di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Warna kayu mudah pudar terkena sinar matahari. Ada baiknya anda sering merubah penempatan furnitur di rumah anda. Agar lantai parket tidak pudar disalah satu bagian saja.

Bila anda menggunakan lantai parket yang harus diperhatikan adalah pada saat anda mengepel lantai. Lap yang digunakan tidak boleh terlalu basah karena akan merusak lantai parket. Bila terlalu basah maka kayu sebagai bahan dasar utama lantai parket akan menjadi lembab dan dapat membusuk. Akan lebih baik bila lantai parket tidak terlalu sering dipel. Cukup dilap menggunakan lap kering. Pada saat lantai terkena tumpahan air pun harus segera dilap atau dapat menimbulkan bekas pada lantai.

Pada saat anda memindah-mindahkan barang disekitar rumah anda, anda pun harus extra hati-hati karena lantai parket mudah tergores.

Kelebihan penggunaan lantai parket ini selain menambah nilai estetika adalah, lantai parket relatif aman. Teksturnya tidak terlalu licin bila dibandingkan dengan lantai keramik atau marmer, sehingga bisa mengurangi resiko jatuh akibat licin. Terutama apabila di rumah anda terdapat anggota keluarga yang masih balita ataupun orangtua. Apabila jatuh di lantai parket, cederanya pun relatif rendah karena sifatnya yang lebih empuk dibanding lantai keramik.

Tips Kecantikan

Lantai parket ini juga baik digunakan bermalas-malasan di rumah, karena tidak menyebabkan encok, rematik, maupun nyeri tulang punggung. Oleh sebab itu masyarakat Jepang lebih memilih menggunakan lantai parket dibanding keramik ataupun marmer.

Bagi kita yang tinggal di wilayah tropis, lantai parket dapat membantu menghangatkan suasana di musim hujan dan memberikan kesejukan di saat hari sedang panas.

Oleh karena itu ada baiknya apabila anda sudah memutuskan untuk menggunakan lantai parket di hunian anda, pastikan bahwa anda sudah memilih kayu yang tepat untuk dipergunakan. Jenis kayu yang kuat, awet, indah, serta anti rayap tentunya.

 

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>