Tips Kecantikan & Kesehatan
May 26, 2017

Posted in Tips Gaya Hidup

Pola Hidup Sehat Dan Kolesterol

Tips Kecantikan Pola Hidup Sehat Dan Kolesterol

Pola Hidup sehat erat hubungannya dengan masalah kolesterol, Pola hidup sehat dan kolesterol saling menunjang untuk menjadikan hidup lebih sehat, baik tua maupun muda.

Penyakit karena kolesterol tinggi tidak hanya di derita oleh usia lanjut atau yang kelebihan berat badan saja, usia produktif 20 tahunan pun dapat beresiko kolesterol tinggi kalau pola hidup sehatnya tidak terkontrol.

Kolesterol tinggi berawal dari menumpuknya kolesterol LDL(Low Density Lipoprotein) di pembuluh darah,yang mengakibatkan tekanan darah meningkat.dengan tekanan darah yang tinggi ,sementara aliran darah ridak lancer maka akibatnya tekanan darah yang cukup besar itu akan merobek pembuluh darah dan menyebabkan Stroke.

Perlu diperhatikan beberapa mitos pola hidup sehat tentang kolesterol yang sering kita dengar, antara lain:

– Orang kurus tidak terkena Kolesterol.

Ini pendapat yang salah, setiap orang berresiko terkena kolesterol tinggi. Karena Lemak jenuh yang tinggi tidak di dasari pada tubuh yang gemuk atau kurus.

– Kolesterol  menyerang usia yang sudah tua.

Mulai usia 20 tahun dianjurkan mulai mengontrol kadar kolesterol, karena di usia muda lebih banyak mengkonsumsi  makanan yang kaya akan lemak trans.

– Menghindari udang dan telor.

Kedua makanan ini memang mengandung kolesterol, tapi masih bisa dikonsumsi dengan cara direbus dan kulit udangnya jangan dibuang. Begitu juga telor, masih bisa dikonsumsi beberapa butir dalam seminggu, tentunya keduanya dalam porsi yang tidak berlebihan.

Tips Kecantikan

Disini ada beberapa pola hidup sehat mengendalikan kolesterol, diantaranya:

* Konsumsi makanan berserat

Makanan yang dapat mengeluarkan kolesterol yang ada dalam darah,diantaranya Gandum,sayur-sayuran,kacang-kacangan dan buah-buahan.

* Diet

Hindari makanan yang di goreng,kalau pun di goring jangan memakai minyak yang berulang-ulang.Pilihlah makanan yang yang kandungan lemaknya tak jenuh daripada kandungan lemak jenuh. tetap mengkonsumsi susu yang tanpa lemak dan mengurangi konsumsi daging.

* Konsumsi antioksidan

Bawang putih bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.begitu juga dengan buah-buahan yang mengandung anti oksidan seperti  papaya,jeruk.strowbery,wortel juga labu.

* Hindari Alkohol dan rokok

Alkohol dan rokok akan mudah menumpuk kolesterol dalam aliran darah,maka harus di hindari dan di pantang benar-benar.

* Olah raga

Berolah ragalah secara teratur sesuai dengan umur dan kemampuan,agar bisa  di jaga berat badan terus  stabil.

Untuk yang sudah kena kolesterol tinggi,tentunya harus lebih disiplin,karena obat penurun kolesterol tidak bisa bekerja,kalau pola hidup sehatnya tidak di jaga.Selamat mencoba pola hidup sehat menurunkan kolesterol,semoga berhasil

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» Askeb tentang pola hidup sehat pada penderita kolesterol » cara hidup sehat tanpa kolesterol » HIDUP SEHAT DARI KOLESTROL
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>