Tips Kecantikan & Kesehatan
Jan 22, 2014

Posted in Minuman Sehat

Teh Hijau Untuk Diet

Tips Kecantikan Teh Hijau Untuk Diet

Teh hijau merupakan teh tradisional jepang yang berasal dari tanaman camelia sinensis, yaoti tanaman semak semak yang berasal dari India dan China. Namun, pengolahan daun teh yang berbeda akan mendapatkan hasil yang berbeda pula. Pengolahan teh yaitu dengan cara mengukus daun teh yang telah dipetik sesegera mungkin.

Teh hijau sering dikonsumsi orang yang sedang melakukan proses menurunkan berat badan, teh hijau untuk diet sudah diyakini sejak dulu, berdasarkan penelitian teh hijau memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Teh hijau mengandung sekitar:

  • 8.35% kafein
  • 24,7% katekin (±70% adalah epigallocatechin gallate/EGCG).
  • Satu gelas seduhan teh hijau mengandung 300-400 mg senyawa polifenol dan 100-200 mg diantaranya merupakan EGCG yang diyakini sebagai pemicu penurunan berat badan.

Tips Kecantikan

Beberapa manfaat teh hijau untuk diet

1. Mengurangi nafsu makan, apabila mengkonsumi teh hijau anda akan mengalami kurang nafsu makan karena bersangkutan dengan reaksi gula darah dalam tubuh terhadap teh hijau. Dengan berkurangnya rasa lapar, berarti the hijau tersebut adalah salah satu minuman yang sangat baik sekali untuk diet bukan?

2. Mengurangi penyerapan lemak, khasiat yang sangat berpengaruh bagi proses menurunkan berat badan adalah teh hijau dapat mengurangi penyerapan minyak. Secara otomatis lemak lemak yang terkandung didalam tubuh tidak banyak. Teh hijau juga dapat mencegah glukosa memperlambat peningkatan gula darah, dan mencegah insulin yang dapat menimbun lemak. Dengan demikian lemak dalam tubuh akan terkontro, sehingga tidak akan terjadi kegemukan

3. Meningkatkan metabolisme, telah dibuktikan dalam sebuah oenelitian bahwa teh hijau dapat meningkatkan energi dalam tubuh.hal ini disebabkan karena tingginya konsentrasi ketekin polifenol, antioksdan yang terkandung dalam teh hijau. Dengan adanya senyawa tersebut, intensitas oksidasi lemak dan termogenesis (banyaknya kalori yang mampu dibakar tubuh) pun meningkat.

Berbagai manfaat teh hijau untuk diet dapat anda coba, bagi anda yang kebingungan menurunkan badan anda dapat mengkonsumsi teh hijau karena ini merupakan bahan alami sehingga baik dikonsumsi.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» gambar teh hijau
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>