Tips Kecantikan & Kesehatan
Jan 18, 2014

Posted by in Minuman Sehat

Khasiat Jus Tomat

Tips Kecantikan Khasiat Jus Tomat

Tomat merupakan salah satu sayuran yang paling sangat umun dan popular, hal ini karena fleksibilitas dan manfaat yang terkandung dalam buah tomat yang sangat berlimpah. Tomat sangt mudah di temukan dalam berbagai hidangan dan di gunakan untuk pemanis agar hidangan terlihat lebih cantik.tomat bisa di konsumsi langsung sebagi lalapan atau sayuran yang di masak. Selain segar dan enak, tomat dapat di buat menjadi jus yang enak dan lezat.

Khasiat jus tomat memang tidak bisa di pungkiri lagi karena tomat memeiliki banyak vitamin seperti vitamin C. Jus tomat adalah minuman yang bergizi dengan banyak manfaat untuk kesehatan sebagai khasiat jus tomat yang tersembunyi oleh bentuknya yang merah, kecil dan menarik mata.

Sebagai pencinta tomat, pasti anda menginginkan sayuran yang satu ini selalu ada di dekat anda sebagai sayuran yang baik untuk anda dan penggugah semangat nafsu makan anda. Tomat memang memiliki rasa yang sedikit asam untuk anda yang tidak menyukai rasanya yang asam, tidak ada salahnya jika anda mencoba jenis sayuran ini untuk menjaga kesehatan anda.

Berikut ini beberapa khasiat jus tomat yang baik untuk anda dengan rasanya yang enak dan sehat:

  • Vitamin C

Jus tomat memiliki lebih dari 50 % dari kebutuhan vitamin C untuk tubuh anda setiap hari. Dengan kandungannya, ini sangat baik untuk penyerapan zat besi dan kerusakan yang di sebabkan oleh radikal bebas dan tingginya kadar vitamin C adalah indicator yang baik bagi kesehatan.

  • Lycopene

Lycopene merupakan antioksidan yang melindungi DNA dalam sel-sel darah putih serta membantu dalam mencegah penyakit jantung. Lycopene ini member warna merah pada tomat yang menarik mata dan membuat tomat cantik serta sebagai antioksidan dan sifat anti kanker. Lycopene telah tebukti dapat mengurangi jenis kanker seperti payudara, prostat, paru-paru, dan kanker pancreas. Dalam satu porsi tomat mengandung 50 % kebutuhan harian.

  • Beta karoten

Jus tomat menyediakan sekitar 20 % dari kebutuhan harian anda. Beta karoten ini memberikan tomat warna merah tua dan menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A diperlukan untuk kesehatan serta memperkuat system kekebalan tubuh.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» jus tomat » cara membuat jus tomat yang enak » khasiat jus tomat
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan