Tips Kecantikan & Kesehatan
Jan 28, 2013

Posted by in Minuman Sehat

Cara Membuat Jus Mengkudu Beserta Manfaatnya

Tips Kecantikan Cara Membuat Jus Mengkudu Beserta Manfaatnya

Tahukah anda bagaimana cara membuat jus mengkudu? yang mana buah mengkudu ini terkenal khasiatnya untuk penyembuhan penyakit Diabetes. Siapa yang tidak mengenal buah mengkudu ini, tentunya setiap orang  mengetahui buah mengkudu dengan cirri khas berwarna hijau dna mnegkilap, serta terdapat bintik-bintik di sekitar buah seperti buah nanas.

Kebanyakan orang enggan untuk mengkonsumsi buah mengkudu tanpa di oleh, seperti jus. Karena buah mengkudu ini mempunyai cirri khas bau yang sangat mengganggu indra penciuman. Dimana pada buah ini terdapat kandungan zat asam kaproat dan asm kaprik yang dapat menimbulkan bau tak sedap. Namun walau demikian buah ini memiliki manfaat bagi kesehatan seperti pemulihan dan peremajaan sel-sel pada tubuh, dapat menghentikan atau mengatasi peradangan, terdapat zat anti kanker yang dapat mencegah pertumbuuhan sel dalam batas norma dan juga dengan mengkonsumsi mengkudu dapat membuat awet muda.

Tentunya masih banyak lagi manfaat dari buah mengkudu selain manfaat yang de jelaskan di atas, seperti obat pencahar alami, pereda nyeri, dan jug adapt menurunkan jumlah kolesterol dalam darah. Untuk dapat mengkonsumsi buanh mengkudu, anda harus mengolah buah mengkudu emnjadi minuman yang menyegarkan seperti jus. Nah dibawah ini terdapat cara membuat jus mengkudu yang perlu anda coba.

Berikut adalah cara membuat jus mengkudu:

  1. Pilih 2 atau 3 buah mengkudu yang besar dan segar dengan warna agak kehijauan dan belum berbau
  2. Kemudian kupas mengkudu dan buanglah bijinya
  3. Mengkudu di potong-potong kemudian masukkan kedalam blender
  4. Tambahkan campuran buah mengkudu dengan buah lainnya seperti anggur, apel, dan lain-lain
  5. Tambahkan sirup atau gula merah attau mungkin madu bila ada sebagai rasa
  6. Kemudian blender mengkudu beserta campuran lainnya hingga benar-benar cair
  7. Setelah itu saring dengan menggunakan saringan the dan sejenisnya untuk memisahkan dari ampas buah
  8. Kemudian jus mengkudu siap untuk di sajikan, peringatana jus mengkudu harus segera diminum selagi segar, jangan di malamkan.

Nah itulah cara membuat jus mengkudu menjadi minuman segar yang dapat diminum, tetapi  perlu diingat dalam membuat jus mengkudu ataupun mengkonsumsinya janganlah  di campur dengan air the, kopi, ataupun minuman beralkohol sekalipun. Selamat mencoba :)!

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara membuat jus mengkudu yang benar » cara mengolah mengkudu yang benar » cara membuat jus mengkudu untuk obat
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan