Tips Kecantikan & Kesehatan
Jan 17, 2013

Posted in Makanan Sehat

Tanaman Apotik Hidup

Tips Kecantikan Tanaman Apotik Hidup

Apa itu apotik hidup?

Mungkin sebagian orang belum mengetahui apa itu sebenarnya apotik hidup. Apotik hidup merupakan suatu lahan yang digunakan untuk di Tanami banyak tanaman obat. Untuk lebih lengkap, sebaiknya anda harus tahu pengertian apotik hidup. Pengertian apotik hidup adalahsuatu tempat atau sebagian lahan untuk di tanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari. Mungkin saja tanaman yang anda buat di pekarangan rumah bisa di katakana sebagai apotik hidup karena disana anda menanam banyak jenis tanaman apotik hidup.

Tanaman apotik hidup yaitu ada beberapa jeis tanaman yang bisa dikategorikan sebagai tanaman apotik hidup.

Berikut adalah beberapa tanaman yang sudah anda kenal sebagai tanaman apotik hidup.

  • Temulawak

Merupakan tanaman obat yang sangat popular di kalangan masyarakat kita. Temulawak merupakan tumbuhan asli Indonesia yang memiiliki khasiat lengkap. Temulawak atau curcuma biasanya d berikan kepada anak untuk menambah nafsu makan.

Manfaat temulawak seperti, menghilangkan flek hitam pada wajah dan kandungan minyak atsirinya untuk masker dan mengobati penyakit hati dan liver.

  • Jahe

Sama seperti kencur dan temulawak, jahe juga memiliki manfaat untuk tubuh selain menghangat tubuh jahe juga mengobati batuk, pegal linu, masuk angin, reumatik dst.

Caranya dengan 3 rimpang jahe sebesar ibu jari cuci rebus 2 gelas sampai bersih. Air rebusan di minum 2 kali sehari.

  • Kunyit

Tanaman kecil yang memiliki warna kuning sebagai cirri khasnya memeng memiliki manfaat sendiri misalnya manfaat untukhaid tidak lancar, diabetes, titus, amandel dan  memperlancar asi caranya rimpang kunyit di tumbuk hingga halus lalu balurkan di seputar payudara pada masa awal menyusui.

  • Kencur

Dapat di gunakan untuk obat flu, batuk, menurunkan berat badan, menghilangkan lelah dst. Caranya dengan parut kencur ambil sarinya lalu campur madu dan minum di pagi dan sore.

  • Daun salam

Daun salam tidak hanya di gunakan untuk bumbu masak tapi di balik itu daun salam juga bermanfaat untuk diare, kencing manis, asam urat, menurunkan kolesterol, radang lambung.

Tips Kecantikan

Caranya cuci daun salam bersih, rebus lalu air rebusan di minum pagi dan sore.

Selain tanaman apotik hidup di atas, ada juga jambu biji, jeruk nipis sebagai tambahan.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» gambar apotik hidup » tanaman apotik hidup dan manfaatnya » contoh bener apotek hifup
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>