Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 23, 2017

Posted in Makanan Sehat

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil yang Patut di Konsumsi

Tips Kecantikan

Seorang ibu yang hamil memang membutuhkan nutrisi yang sehat dan lengkap gizi. Saat hamil biasanya keadaan vitalitas tubuh juga sering menurun, apalagi bagi yang memiliki darah rendah. Wanita yang hamil tidak boleh terlalu capai dan melakukan hal-hal yang berat. Perlu diingat pula, bahwa saat hamil asupan gizi harus seimbang untuk membentuk pertumbuhan otak janin.

Hal ini karena saat hamil, janin yang ada di dalam kandungan menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi oleh ibunya. Selain itu asupan gizi yang sehat dan seimbang juga dapat meningkatkan produksi asi agar setelah kelahiran asi dapat dihasilkan secara maksimal. Oleh karena itu penting sekali menjaga asupan gizi saat hamil dengan mengkonsumsi makanan sehat. Apa saja sih makanan sehat untuk ibu hamil?

Silahkan dibaca beberapa penjelasan mengenai makanan sehat yang perlu dikonsumsi saat hamil berikut ini:

Makanan yang mengandung magnesium. Magnesium sangat penting untuk perkembangan janin. Mengapa? Karena magnesium dapat membantu proses pertumbuhan tulang, panjang, berat dan volum kepala calon bayi pada bulan ke tiga. Magnesium juga dibutuhkan dalam proses pembentukan otot bayi serta otot rahim anda. Magnesium dapat diperoleh dari kacang-kacangan, Sayuran berwarna hijau serta gandum.

Makanan yang mengandung Vitamin B6 seperti beras merah, pisang, ayam, daging, alpukat, gandum, jagung, dan juga kacang-kacangan. Makanan ini sangat membantu untuk menghilangkan rasa mual apabila dikonsumsi secara rutin di pagi hari.

Tips Kecantikan

Makanan yang mengandung vitamin B12, terutama pada masa usia kandungan ke-4 bulan. Vitamin B12 dapat membantu proses pertumbuhan syaraf janin serta sangat baik juga untuk kesehatan syaraf sang ibu. Selain itu dapat mengurangi gejala anemia yang sering terjadi di masa kehamilan. Sumber vitamin B12 terdapat pada kacang kedelai dan daging.

Lalu konsumsi juga makanan yang kaya omega 3 dan asam folat. Omega 3 dan asam folat banyak terdapat pada daging ikan salmon, ikan sardin, kacang kedelai, ikan makarel, telur, tahu dan susu. Kedua zat ini memiliki peranan dalam proses pertumbuhan otak dan mata bayi.

Itulah beberapa jenis makanan sehat untuk ibu hamil yang sangat bermanfaat bagi perkembangan janin dan kesehatan sang ibu. Tidak sulit didapatkan dan tentu rasanya juga sangat enak. Jadi jika anda ingin tubuh serta kandungan anda lebih sehat konsumsilah makanan sehat tersebut di atas secara rutin. Semoga memberikan manfaat yang besar bagi anda dan janin anda.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>