Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 19, 2017

Posted in Makanan Sehat

Khasiat Kencur

Tips Kecantikan Khasiat Kencur

Kencur atau dalam bahasa Latinnya Kaempferia galanga, sangat mudah ditemukan, juga mudah dalam penanamannya, baik di halaman maupun di pot.  Tidak diperlukan perawatan khusus, cukup menanam rimpang / rhizomanya. Kalau mau dijadikan tanaman hias juga bisa, karena bunga dan daunnya juga cantik.

Selain digunakan sebagai bumbu masakan seperti urap, karedok, rempeyek dan lain-lain, kencur atau cikur dalam bahasa Sunda, ceuko dalam bahasa Aceh, kaciwer dalam bahasa Karo atau kencor dalam bahasa Madura, ternyata bisa berkhasiat juga untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti batuk, radang lambung dan masuk angin, sakit kepala, diare bahkan untuk menurunkan berat badan.

Obat Batuk

Tips Kecantikan

Ambil 1 rimpang kencur sebesar ibu jari, parut, lalu tambahkan 1 cangkir air hangat, kemudian saring, tambahkan sedikit garam. Diminum 1-3x/hari. Atau bisa juga dengan mengunyak kencur segar secara langsung, ambil sarinya, buang ampasnya.

Obat Radang Lambung

Ambil 2 rimpang kencur sebesar ibu jari, bersihkan, kemudian kunyah, ambil sarinya, buang ampasnya. Kemudian minum segelas air. Lakukan rutin setiap hari sampai sembuh.

Obat Masuk Angin

Kencur dimakan dengan garam seperti lalapan, kemudian minum segelas air putih. Lakukan setiap pagi dan malam.

Obat Sakit Kepala

Ambil 2-3 lembar daun kencur, tumbuk halus, lalu tempelkan di dahi sebagai kompres.

Obat Diare

2 rimpang kencur sebesar ibu jari diparut, tambahkan 1 cangkir air hangat dan garam secukupnya, lalu peras dan saring. Oleskan pada perut.

Obat Pelangsing

Ambil 2 rimpang kencur, bersihkan lalu parut. Saring dan ambil sarinya, tambahkan madu. Minum secara teratur pagi dan malam.


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>