Tips Kecantikan & Kesehatan
Feb 1, 2017

Posted in Keluarga

Tips Merawat Tas

Tips Kecantikan

Tas adalah salah satu aksesoris bagi wanita selain perhiasan seperti kalung, cincin, gelang ataupun jam tangan. Tas branded dari desainer ternama banyak dicari oleh kaum hawa yang berkemampuan cukup. Namun, bagi yang kemampuannya biasa-biasa saja, tidak ketinggalan, karena kini sudah banyak tersedia tas-tas KW atau kualitas 1 atau kwalitas 2 dengan harga terjangkau.

Namun percuma bila Anda membeli tas dari desainer terkenal dengan harga yang mahal, tapi tidak tau cara merawatnya.
Agar tas Anda tahan lama, berikut beberapa tips cara merawatnya :

1. Simpan tas didalam kain flanel atau plastik. Hal ini untuk menjaga agar warna dan bahan dari tas tidak mudah rusak. Untuk tas berbahan keras, sebaiknya selalu disimpan didalam kotaknya.

Tips Kecantikan

2. Saat tidak sedang dipakai, isi tas dengan kertas pengisi agar tas Anda tidak berubah bentuk. Sebaiknya jangan menggunakan kertas koran, karena akan melunturi warna tas. Gunakan kertas roti atau plastik sebagai penggantinya.

3. Apabila tas memiliki detail atau aksesori seperti kristal atau bebatuan, sebaiknya dibungkus dengan bubble wrap (plastik dengan gelembung) sebelum dimasukkan kedalam kotak.Hal ini agar aksesoris tersebut terindar dari benturan atau tertekan benda lain.

4. Bila tas Anda terkena noda, bersihkan dengan lap kering agar noda tidak menyerap pada material tas. Jika noda sulit hilang, jangan coba bereksperimen, bawa segera ke tempat reparasi tas yang sudah profesional.

5. Jangan buang silica gel yang biasa Anda dapatkan saat membeli tas. Silica gel dapat menjaga kelembapan tas dan tidak mudah berjamur. Simpan selalu silica gel di tas Anda.

6. Keluarkan tas secara berkala agar mendapatkan udara segar sehingga terhindar dari jamur dan bau apek. Keluarkan minimal seminggu sekali dan angin-anginkan. Jauhkan tas dari paparan sinar matahari langsung ataupun cahaya lampu agar warna tidak pudar.

7. Jika tas Anda sudah terlanjur berjamur, sikatlah tas Anda dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu terdapat di bagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus baru kemudian bersihkan dengan lap kering. Gunakan sabun khusus kulit (saddle soap) atau krim pembersih khusus untuk kulit, keduanya dapat diperoleh di pasar swalayan. Agar mengkilap, gosoklah dengan kain lembut.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>