Tips Kecantikan & Kesehatan
Aug 25, 2017

Posted in Keluarga

Memilih Mobil Sebelum Membelinya

Tips Kecantikan

Mobil selain sebagai alat bantu perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lain juga merupakan teman perjalanan Anda. Untuk itu, selain disesuaikan dengan dana yang dimiliki, memilih mobil sebaiknya disesuaikan juga dengan tipe pemakainya. Apakah introvert atau ekstrovert, apakah tipe orang yang memerlukan banyak barang atau tidak, apakah tipe orang yang praktis atau tipe orang yang memperhatikan hal-hal detail.

Berikut beberapa tips dalam memilih mobil :

1. Tetapkan dana

Dana adalah hal utama yang harus ditetapkan. Dari dana yang sudah ditetapkan, pilihlah beberapa model mobil sesuai kebutuhan dan keperluan Anda. Perhatikan juga tahun keluaran atau tahun produksi mobil tersebut. Bila dana yang ditetapkan cukup untuk membeli mobil baru, tahun keluaran mobil tak menjadi masalah, namun jika dana Anda terbatas, wajib Anda perhatikan tahun keluaran mobil. Semakin tua tahun keluaran mobil semakin besar biaya pemeliharaannya nanti.

2. Perhatikan suku cadang mobil

Pilih mobil yang mudah dicari suku cadangnya, serta tersedia service center resminya dekat dengan Anda.

Tips Kecantikan

3. Pilih mobil sesuai kebutuhan, aktifitas atau gaya hidup

Bila Anda tinggal di tengah kota dengan aktifitas sehari-hari dalam kota yang padat, jarang keluar kota, mobil city car adalah pilihan yang tepat. Body nya yang lebih kecil, gesit dan lincah, cocok untuk berkendaraan di tengah kota yang padat lalu lintasnya. Mobil model ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda wanita muda yang penuh dengan aktifitas ke kampus ataupun wanita karir, karena model ini cukup untuk membawa perlengkapan penting Anda seperti baju ganti, perlatan make up, makanan-minuman dan benda-benda lain yang diperlukan.

Atau bila Anda ibu rumah tangga dengan banyak aktifitas antar jemput putra putri ke sekolah atau les, belanja keperluan rumah tangga dan lain-lain yang membutuhkan kapasitas sedikit lebih banyak, Anda bisa memilih mobil keluarga dengan model pintu slide atau geser.

4. Metode pembayaran

Setelah dana dan model mobil sudah ditetapkan, Anda dapat memilih metode pembayaran, apakah cash (tunai) atau credit (mencicil). Pilihlah sesuai dengan kemapuan Anda. Jangan memaksakan diri membeli tunai bila dana Anda terbatas. Sebetulnya memberi secara kredit menguntungkan bagi pembeli, karena selama masa kredit bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, biasanya akan terjamin oleh asuransi. Namun jika tidak ada jaminan asuransi, sebaiknya Anda tambahkan sendiri asuransi mobil  sebagai investasi Anda.

Satu hal lagi, buatlah mobil senyaman mungkin, karena mobil merupaka rumah kedua Anda. Tambahkan bantal atau aksesoris mobil supaya Anda merasa nyaman didalamnya.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>