Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 24, 2017

Posted in Keluarga

Diet Kalori Dengan Susu Kedelai Atau Susu Skim?

Tips Kecantikan

Susu Kedelai sejak dulu dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya protein tingkat tinggi dan rendah lemak bahkan bebas lemak. Selain itu, kacang kedelai juga memiliki kandungan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan susu sapi biasa.

Studi terbaru menemukan bahwa susu kedelai yang diperkaya dengan kalsium sama baiknya dengan susu bebas lemak.
Bagaimana dengan susu skim? Susu skim adalah susu tanpa lemak yang bubuk susunya dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terkandung dalam susu. Kandungan lemak yang terdapat dalam susu skim kurang lebih 1%.

Dalam Study Journal of The American Dietetic Association diceritakan bahwa dari hasil penelitian seorang nutrisi dari Northern Illinois University terhadap 14 wanita yang sedang diet kalori yang terbagi dalam 2 kelompok, ternyata dari 2 kelompok wanita tersebut yaitu kelompok pertama mengomsumsi 3 cangkir susu bebas lemak atau susu kedelai setiap hari, sedangkan kelompok kedua tidak, setelah 8 minggu, jumlah lemak dalam tubuh yang berhasil dihilangkan kedua kelompok ini adalah sama.

Tips Kecantikan

Jadi, apabila Anda ingin diet kalori, Anda bisa mengonsumsi susu kedelai atau Susu skim, Sama saja. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi 1000 mg hingga 1200 mg kalsium perhari. Bila ingin kalsium dari susu kedelai, pastikan ada kandungan 30% kebutuhan kalsium harian di setiap sajian.
Selamat mencoba.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>