Tips Kecantikan & Kesehatan
Oct 3, 2017

Posted in Keluarga

Beberapa Tips Membangun Keluarga Harmonis

Tips Kecantikan

Zaman sekarang telah banyak sekali kasus-kasus yang terjadi di dalam sebuah keluarga seperti penganiayaan terhadap anak, penganiayaan terhadap istri, bahkan kasus pembuhan orang tua terhadap anak atau pembunuhan anak terhadap orang tua.

Itu semua dapat terjadi karena disebabkan oleh banyak faktor seperti masalah ekonomi, kurangnya perhatian orang tua terhadap anak dan lain-lain.

Keadaan seperti itu merupakan keadaan dimana keharmonisan keluarga tidak tertata dengan baik. Bagi anda para orang tua maupun anak-anak yang menginginkan kehidupan keluarga yang harmonis.

Berikut beberapa tips membangun keluarga harmonis;

1. Jujur dan sportif

Kunci dari kehidupan dan keharmonisan keluarga adalah jujur dan sportif. Berusahalah menjadi orang yang jujur dan sportif terutama kepada anggota keluarga, karena sikap jujur dan sportif bisa menumbuhkan kepercayaan yang tinggi. Jika anda melakukan kesalahan sebaiknya berani mengakuinya agar terhindar dari kesalahpahaman.

2. Kebersamaan

Kebersamaan merupakan salah satu tips membangun keluarga harmonis yang terpenting. Kebersamaan bisa menumbuhkan rasa saling memiliki satu sama lain. Setidaknya anda arus meluangkan waktu beberapa menit dalam sehari untuk berkumpul, makan, beribadah, dan bercengkrama bersama anak, istri, atau suami di rumah, terutama bagi anda yang sibuk dengan karir.

3. Liburan

Mulailah luangkan waktu dan rencanakan liburan rutin keluarga misalnya sebulan sekali. Buat kesepakatan untuk meninggalkan kesibukan masing-masing seperti bermain handphone, menonton televisi, bermain komputer atau kegiatan lainnya yang dapat menggangu. Ada banyak al yang bisa anda lakukan saat liburan seperti jalan-jalan, piknik, berenang, karaoke bersama, dan lain-lain.

4. Saling menerima

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda, untuk itu cobalah untuk saling terbuka dan menghargai pemikiran satu sama lain. Jangan pernah bersikap seperti penguasa yang tidak ingin terlihat salah tetapi selalu menyalahkan orang lain.

Itulah beberapa tips membangun keluarga harmonis, jangan pernah takut menyatukan perbedaan karena keharmonisan justru dapat terbentuk karena adanya perbedaan karakter antara keluarga anda yang satu dengan lainnya. Jadilah keluarga yang harmonis supaya tidak terjadi sesuatu yang disebut “broken home” di keluarga anda.

Tips Kecantikan

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>