Tips Kecantikan & Kesehatan
Aug 12, 2017

Posted in Keluarga

Akibat dari Keluarga Broken Home

Tips Kecantikan

Broken home merupakan istilah kerennya para remaja untuk menggambarkan kondisi diri mereka yang berantakan di rumah.

Berantakan yang dimaksud disini merupakan bentuk kondisi jiwa yang stres disebabkan oleh banyak hal dari keluarga, diantaranya kurangnya perhatian orang tua terhadap mereka dan justru sibuk dengan urusan-urusan pekerjaan dan kadang perselisihan hingga perceraian yang katanya menjadi urusan orang dewasa.

Intinya broken home adalah kondisi dimana seorang anak mengalami stres dan frustasi karena kurangnya perhatian dan kasih sayang dari orang tua.

Sesungguhnya hanya ada satu inti akibat dari keluarga broken home, yaitu perkembangan emosi yang kurang baik tetapi satu inti akibat ini bisa berdampak pada hal-hal lain diantaranya;

Dampak Anak Broken Home

1. Anak menjadi pemberontak dan mudah marah

Broken home sangat berpengaruh besar pada mental seorang anak terutama bagi mereka para pelajar. Anak yang broken home kebanyakan akan bersikap seenaknya saja di sekolah baik kepada teman-teman ataupun guru-guru mereka, banyak mencari masalah, dan tidak disiplin. Ada kemungkinan mereka melakukan itu semata-mata hanya untuk mencari perhatian dari orang-orang di sekitarnya.

2. Anak menjadi kurang percaya diri

Ini kebalikan dari dampak nomor satu, jika anak yang satu menjadi pemberontak yang ini justru menjadi anak yang pemurung, pendiam, dan kurang percaya diri. Kepercayaan diri mereka berkurang karena merasa tidak pernah dihargai sebelumnya di dalam keluarga. Anak yang seperti ini biasanya sulit bergaul.

3. Mudah terbawa arus

Anak yang kurang perhatian dari orang tuanya sudah pasti kurang mendapatkan pendidikan dan pengarahan, sehingga mereka dapat dengan mudah terbawa arus negatif dalam pergaulan seperti mengikuti teman-temannya merokok, minum-minuman keras, mengkonsumsi narkoba, bahkan sex bebas. Ini terjadi karena seorang anak sudah merasa stres dan tidak peduli dengan masa depannya.

Tips Kecantikan

4. Kurang semangat dan motivasi

Seseorang yang broken home biasanya tidak memikirkan kemajuannya, yang mereka pikirkan hanyalah mencari kesenangan untuk mengesampingkan masalah-masalah di rumah. Bahkan beberapa justru tidak memiliki minat untuk berprestasi di sekolah.

Itulah beberapa akibat dari keluarga broken home. Jika anda ingin menjaga keharmonisan keluarga mulailah untuk menghargai anak-anak dan keluarga anda, tentunya tetap dengan menunjukan mana yang baik dan mana yang buruk.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>