Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 16, 2014

Posted in Tips Gaya Hidup

Beberapa Tips Belajar Berhenti Merokok

Tips Kecantikan Beberapa Tips Belajar Berhenti Merokok

Tips belajar. Logo atau peringatan “Merokok berbahaya bagi kesehatan, dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin” yang tertera pada setiap kemasan produk rokok dimaksudkan untuk menginformasikan betapa bahayanya akibat dari merokok.

Bila dicermati, pesan tersebut merupakan salah satu tips belajar berhenti merokok secara langsung namun kenyataannya dengan harga yang terus naik, masih banyak rokok yang dibeli oleh komunitas perokok yang menurut World Health Organization, Indonesia merupakan urutan ketiga di dunia untuk besarnya jumlah perokok.

Pentingnya Tips Belajar Untuk Berhenti Merokok

Pemahaman akan bahaya merokok yang disertai dengan kiat atau tips belajar berhenti merokok perlu diperkenalkan sejak dini pada kaum remaja. Informasi ini tidak hanya ditujukan bagi kaum pria namun juga untuk wanita. Badan kesehatan dunia melaporkan bahwa di Indonesia, komunitas perokok untuk remaja laki meningkat 37,3 persen sedangkan untuk remaja perempuan naik menjadi 1,6 persen di tahun 2007.

Tips Kecantikan

Sebaiknya pemahaman akan bahaya merokok perlu diperkenalkan baik dalam kurikulum sekolah maupun pendidikan di luar sekolah. Hal ini dimaksudkan agar para pelajar sudah mengetahui berbagai jenis bahaya dan efek samping dari merokok seperti kanker, penyakit jantung, kerusakan jaringan tubuh dan lain sebagainya. Kebiasaan buruk merokok pada awalnya hanya dilakukan karena mengikuti pergaulan dengan teman dan coba-coba, tapi hal ini akan berlanjut dan akhirnya menjadi kebiasaan.

Untuk perokok aktif, tips belajar berhenti merokok perlu diperkenalkan secara intensif bahkan beberapa tips yang diberikan adalah merupakan suatu terapi khusus bagi perokok berat seperti penggunaan teknik akupuntur dan hipnotis.

Tips belajar berhenti merokok yang benar agar efektif dalam pengaplikasiannya perlu memenuhi beberapa faktor penting di dalamnya seperti:

1. aspek kesehatan: faktor ini sudah dijelaskan bahwa merokok akan merusak kesehatan tubuh

2. aspek sosial: aktivitas merokok dapat selalu mengganggu tidak hanya kebersihan lingkungan tapi juga mengganggu aktivitas orang-orang sekitar terutama bagi mereka yang sangat rentan terhadap asap dan juga mengganggu kesehatan untuk anak-anak dan bayi sebagai perokok pasif.

3. aspek ekonomi: dengan makin meningkatnya harga rokok di pasaran, maka menghentikan konsumsi rokok secara signifikan akan menghemat biaya pengeluaran rumah tangga.

Tips Belajar: Pemahaman Penting Dalam Upaya Berhenti Merokok

Menghentikan kebiasaan merokok memang tidaklah semudah seperti apa yang dibayangkan. Hal paling penting yang perlu ditanamkan pada saat melaksanakan dan memahami tips belajar berhenti merokok adalah “kemauan yang kuat untuk berhenti merokok”. Biar bagaimanapun dan selengkap apapun tips belajar berhenti merokok, hal ini tidak akan berhasil bila tidak didukung oleh kemauan yang kuat dari perokok itu sendiri.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» belajar berhenti merokok » sop buah yang menggoda selera
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>