Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 20, 2014

Posted in Aksesoris

Bunga Cantik – Si Cantik Yang Bermanfaat

Tips Kecantikan Bunga Cantik – Si Cantik Yang Bermanfaat

Bunga cantik saat ini seperti menjadi kewajiban bagi kaum wanita. Berbagai macam bunga cantik tidak hanya tampil menghiasi halaman, tetapi juga rumah, ruang kerja, dan berbagai maam bunga cantik palsu pun menghiasi banyak aksesoris tubuh wanita.

Apakah anda salah satu pengoleksi bunga cantik? Jika ya, maka berbahagialah anda karena bunga cantik yang anda miliki ternyata bukan hanya dapat digunakan sebagai penghias rumah atau halaman anda, tetapi bunga – bunga cantik tersebut juga memiliki banyak kegunaan lain. Lalu bunga cantik apa saja yang bermanfaat bagi anda?

Berikut ini ada beberapa bunga cantik yang menyimpan manfaat bagi anda.

1. Mawar

Bunga cantik ini memiliki air yang bersih dan memiliki aroma yang menyejukkan hati. Tetapi bukan itu saja, air mawar banyak digunakan sebagai bahan pembuat minuman bagi penderita iritasi usus, masalah pada hati, dan kantung empedu.

2. Dandelion

Ekstrak dandelion ternyata berguna untuk memurnikan darah dan juga disarankan bagi anda yang menderita penyakit kuning dan anemia untuk mengkonsumsi ekstrak dandelion.

3. Kenikir

Bunga kecil ini merupakan jenis bunga cantik yang dapat menyembuhkan luka, caranya bisa dengan dibuat salep. Selain itu, salep kenikir juga berfungsi untuk menyembuhkan goresan karena memiliki sifat antiseptic dan anti jamur.

4. Calendula

Apakah anda menderita gangguan menstruasi, mengalami sakit tenggorokan atau tonsillitis? Mungkin bunga cantik bernama Calendula ini bisa mengobati penyakit anda. Kandungan pada bunga calendula sangat berguna untuk menetralkan rasa sakit saat menstruasi dua penyakit lainnya yang disebutkan diatas.

5. Kamomil

Kamomil adalah bunga cantik yang kaya akan manfaat, ada beberapa gangguan kesehatan yang bisa dengan mudah disembuhkan oleh kamomil seperti menyembuhkan kulit terbakar, iritasi, mengurangi stress, menyingkirkan gas di usus, sakit tenggorokan, sariawan, dan sakit yang diderita pada otot akibat bekerja berat.

Tips Kecantikan

6. Krisan

Bunga cantik ini bermanfaat untuk mengurangi pembekakan dan kemerahan pada kulit, selain itu jika anda tertarik membuatnya menjadi jus, maka gunakanlah untuk mengobati demam karena kandungan paracetamolnya.

7. Bunga matahari

Ekstrak bunga matahari tenyata bermanfaat unutk membantu meredakan sakit tenggorokan. Anda bisa menggunakannya untuk berkumur pada pagi atau sore hari.

Itulah sekilas tentang bunga cantik yang memiliki banyak manfaat. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» bunga cantik » gambar bunga cantik » bunga calendula
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>