Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 22, 2014

Posted by in Tips Menu Diet

Pola Makan Diet Yang Tepat

Tips Kecantikan Pola Makan Diet Yang Tepat

Pola makan diet yang tepat bukan hanya membantu anda dalam mempercepat diet, melalui pola makan diet yang tepat pula, kesehatan anda akan tetap terjaga.

Tak jarang wanita maupun pria yang mengalami penurunan kondisi tubuh akibat pola makan diet yang salah.

Pilihan makanan sehat dan perencanaan makan yang efektif merupakan bagian penting dari setiap program diet yang baik. Panduan dibawah ini akan membantu Anda memilih makanan sehat dalam proporsi yang benar, dan dampaknya anda dapat menentukan pola makan diet yang benar bagi anda.

Memilih sayuran dan buah

Buah dan sayuran segar adalah fondasi dari pola makan diet yang sehat. Buah dan sayuran merupakan sumber serat, vitamin dan mineral. Buah-buahan dan sayuran juga terbebas dari tambahan gula, garam dan lemak yang tidak sehat. Sayuran berdaun hijau dapat digunakan untuk membuat berbagai salad lezat dan lauk pauk, sementara buah-buahan dapat disiapkan sebagai topping makanan dan camilan sehat atau sebagai salad bagi sarapan pagi anda.

Perhatikan konsumsi protein

Protein adalah hal penting untuk setiap pola makan diet yang sehat, tetapi banyak orang harus belajar untuk memilih protein yang baik, karena berbagai sumber protein juga banak yang mengandung lemak jenuh. Ayam tanpa kulit dan kalkun adalah pilihan yang cocok untuk teman salad dan hidangan sederhana anda.

Beberapa potongan daging rendah lemak juga dapat dijadikan alternatif, tetapi hindari daging olahan, seperti sosis atau hamburger, karena memiliki banyak kandungan lemak jahat.

Pilihlah gandum

Roti gandum, sereal dan pasta juga merupakan sumber serat yang penting dalam diet Anda. Tidak seperti produk yang dibuat dengan tepung utuh, gandum pilihan menawarkan karbohidrat kompleks yang jauh lebih bergizi. Kandungan karbohidrat tersebut tidak mengandung pati yang ditemukan dalam pasta putih atau roti.

Perhatikan kandungan lemak

Ketika Anda mengubah pilihan makanan Anda, perhatikan pula kadar lemak dan jenis lemak yang terkandung dalam pilihan makanan tersebut. Lemak trans dan lemak jenuh banyak ditemukan dalam makanan olahan dan kemasan yang ditujukan untuk diet sehat. Lemak tak jenuh, seperti yang ditemukan pada ikan, kacang-kacangan, minyak zaitun dan bunga matahari, dapat menawarkan nutrisi yang sangat penting dan membantu mengurangi lemak tak sehat di dalam tubuh.

Menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega atau margarin merupakan strategi yang sangat baik ketika memasak. Anda juga dapat mengkonsumsi camilan kacang atau sayuran diiris dan bukan camilan berlemak tinggi seperti keripik atau cookie.

Itulah tips pola makan diet yang tepat. Semoga bermanfaat.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» makanan » makanan sebagai lauk yang tepat untuk sarapan » ubanan di usia muda
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan