Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 19, 2014

Posted by in Tips Menu Diet

Pola Makan Diet Sehat Penurun Berat Badan

Tips Kecantikan Pola Makan Diet Sehat Penurun Berat Badan

Pola Makan Diet Sehat Penurun Berat Badan

Pola makan Diet banyak di lakukan  orang yang benar-benar serius ingin  menurunkan berat badannya,beragam cara dan pendapat mengenai pola makan diet yang sehat untuk menurunkan berat badan.Mungkin sebagian besar setuju kalau dengan pola makan diet yang sehat tentunya akan menghasilkan badan yang sehat juga.

Mari kita coba mengumpulka informasi tentang pola makan diet sehat penurun berat badan,diet bukan berarti mengurangi frekuensi makan dalam sehari,diet di sini tetap makan seperti biasanya,namun yang harus diperhatikan yaitu jenis makanan,porsi makan dan waktu makan.
Waktu makan di bagi tiga:

Pertama MAKAN PAGI atau SARAPAN
makanan yang di konsumsi pagi hari harus yang mengadung Karbohidrat,karena Karbohidrat di pagi hari akan lebih mudah menjadi Energi yang di butuhkan selama beraktifitas seharian.tentunya diimbangi dengan makanan berserat dan diakhiri dengan minum susu rendah lemak.bisa juga diakhiri dengan minum the hujau atau jus jeruk.

Kedua MAKAN SIANG
Makan siang lebih banyak mengkonsumsi  makanan berserat seperti  buah-buahan,kurangi karbohidrat,protein bisa dikonsumsi lebih banyak,karena protein berfungsi sebagai sumber energi dalam tubuh.Perbanyaklah minum air putih,kadang orang kurang bisa membedakan antara lapar dan haus.

Ketiga MAKAN MALAM
Hindari Karbohidrat,saat makan malam piihlah buah-buahan atau sayur-sayuran yang berserat.saat makan malam kandungan lemak tinggi,karena aktivitas di malam hari tidak seberat saat pagi dan siang hari,akibatnya lemak yang masuk tidak menjadi energi melainkan mengendap menjadi lemak dalam tubuh.

Pola makan diet sehat sebenarnya kalau melihat artikel di atas tadi,ternyata cukup mudah kan??..
hanya kedisiplinan yang akan membawa ke keberhasilan.Agar Pola makan diet sehat penurun berat badan berhasil,mungkin ada beberapa yang harus di perhatikan:
- cobalah disiplin makan sehari 2 kali,sarapan pagi antara jam 10.00-11.00,jadwal makan siang juga di tunda antara jam 16.00-17.00.
- jangan makan terlalu kenyang,kunyah makanan dengan baik agar sari makanan mudah diserap tubuh,dengan mengunyah lebih lama akan cepat merasa kenyang.
- Diusahakan buang air besar teratur,jika buang air besar bermasalah,lebih banyak konsumsi buah,seperti buah papaya dan mangga.
- Lakukan olah raga untuk membakar kalori,seperti  senam,jogging,renang atau bersepeda.

Pola makan diet sehat ini dianjurkan terus di lakukan dengan disiplin,agar rencana untuk menurukan berat badan yang sehat sebelumnya tidak sia-sia.
Selamat mencoba,semoga sukses…

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» Jam makan yang baik » porsi sarapan sehat » waktu jam makan malam
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan