Tips Kecantikan & Kesehatan
Aug 7, 2012

Posted in Tips Menu Diet

Makanan Untuk Diet – Makanan Lunak

Tips Kecantikan Makanan Untuk Diet – Makanan Lunak

Makanan untuk diet yang lunak biasanya dianjurkan jika Anda mengalami kesulitan mengunyah dan menelan. Namun, makanan lunak juga mungkin dianjurkan jika Anda baru saja menjalani operasi untuk kepala, leher, atau perut.

Makanan lunak umumnya terdiri dari makanan yang memiliki tekstur lembut dan mudah dikunyah, termasuk makanan yang telah dicincang, ditumbuk atau dihaluskan.

Berikut beberapa makanan untuk diet yang dikategorikan sebagai makanan lunak.

Sop dan kaldu

Menurut Drugs.com, sup dan kaldu merupakan bagian penting dari makanan lunak untuk diet. Sup dan kaldu membantu menjaga kesehatan sambil memberikan protein, vitamin dan mineral. Sup dengan sayuran atau daging lunak, seperti sup tomat atau sayuran, juga mudah untuk dimakan, dan memberikan vitamin, protein, serta serat makanan.

Buah dan Sayuran yang dimasak

Buah dan sayuran adalah pemasok utama antioksidan dan nutrisi yang meningkatkan kemampuan tubuh Anda dalam mempertahankan diri dari penyakit dan menyembuhkan infeksi. Membuang kulit pada buah dan sayuran memang mengurangi kadar serat makanan, namun sangat berperan dalam mengurangi ketegangan pada saluran pencernaan Anda.

Roti Lembut, Sereal dan Pasta

Roti lunak, sereal dan pasta menyediakan asupan glukosa bagi tubuh serta merupakan sumber energi. Namun anda diharuskan untuk tetap membatasi roti gandum, roti bakar dan sereal kasar saat diet. Pemgkonsumsian makanan tersebut hanya dilakukan sebagai variasi dan disarankan untuk tidak berlebihan. Pilih roti putih lembut dan hilangkan terlebih dahulu kerak dibagian samping roti sebelum dikonsumsi.

Telur dan Tahu

Telur dan tahu adalah makanan yang kaya akan protein dan kandungan protein pada keduanya tidaklah jauh berbeda. Nikmati telur orak arik atau telur rebus sebagai bagian dari sarapan anda. Untuk mengurangi kadar lemak dan kolesterol dari telur, anda bisa mengkonsumsi bagian putihnya saja. Tahu merupakan makanan yang fleksibel, anda dapat memakan secara mentah atau direbus. Dengan berbagai makanan tersebut diharapkan anda bukan saja bisa melakukan diet namun juga melindungi sistem pencernaan dengan baik.

Tips Kecantikan

Itulah berbagai macam makanan untuk diet yang berbasis pada makanan lunak. Semoga bermanfaat.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» makanan lunak » contoh makanan lunak » menu makanan lunak
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>