Tips Kecantikan & Kesehatan
Jan 16, 2014

Posted by in Tips Menu Diet

Makanan Diet Sehat

Tips Kecantikan Makanan Diet Sehat

Makanan diet sehat – Anda ingin makanan yang lezat untuk menyediakan energi dihari anda yang cerah? tetapi tidak ingin banyak lemak dan kalori?

Ternyata Anda dapat memiliki keduanya, makanan sehat, dan makanan yang tidak menambah lingkar pinggang.

Makanan diet tidak harus makanan khusus dan mahal. Makanan segar, dan bahan-bahan alami yang mengandung air, serat dan protein dalam proporsi yang tepat sudah mencakup kebutuhan tubuh untuk merasa kenyang lebih lama saat berdiet. Menurunkan berat badan tidaklah mudah namun harus diusahakan.

Pilihan makanan yang tepat pada setiap kunyahan akan membuat anda lebih mudah dalam mencegah rasa lapar, mengurangi kecanduan dan memberi Anda energi yang dibutuhkan untuk terus berjalan dan beraktivitas.

Berikut beberapa makanan diet sehat yang dapat membantu anda dalam mencegah rasa lapar.

Sayur-sayuran

Sayuran, terutama yang bersifat non-tepung ternyata memiliki kepadatan energi rendah. Dengan air yang tinggi dan kadar serat yang tidak memberikan banyak kalori, sayuran non tepung amat sangat bermanfaat bagi tubuh.

Hindari sayuran bertepung, seperti kentang panggang, kentang tumbuk atau kentang goreng. Ketiga jenis sayuran tersebut menyediakan lebih banyak kalori per porsi. Tetapkanlah pilihan anda pada sayuran non-tepung karena kandungan kalorinya yang lebih rendah.

Anda juga dapat menambahkan bawang, jamur, bayam dan telur dadar dipagi hari. Berikan asupan salad lengkap dengan sayuran hijau bercampur daun bawang dan tomat saat makan siang. Kemudian lanjutkan dengan sayuran tumis brokoli, paprika merah dan kembang kol saat makan malam.

Buah-buahan

Anda dapat menyertakan buah pada setiap makanan sebagai bagian dari diet sehat sekaligus tetap menjaga kalori rendah. Buah-buahan yang memiliki kandungan nutrisi air, dan serat dapat membantu Anda merasa kenyang sampai waktu makan berikutnya.

stroberi dan melon memiliki kalori lebih sedikit per porsi jika dibandingkan dengan kebanyakan buah-buahan lainnya. Namun stroberi dianggap lebih baik, karena buah yang terkecil tetap menjadi prioritas bagi diet anda. Anda dapat minum 1 cangkir jus stroberi saat sarapan, beserta sebuah apel kecil saat makan siang dan makan malam.

Ikan, Unggas, Daging, Telur dan Keju

Protein adalah nutrisi yang paling mengenyangkan dan Anda harus menyertakan sumber protein pada setiap makanan. Protein bertujuan untuk mencegah rasa lapar dan memiliki keinginan makan kembali. Saat sarapan, Anda juga dapat mengkonsumsi dua telur, dengan berat 1 hingga 2 ons.

Itulah berbagai makanan diet yang bisa anda coba di rumah. Selamat mencoba.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» sayur tumis sehat rendah lemak » sayur sayur apa yang membuat gendut » sayur kol bikin gendut
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan