Tips Kecantikan & Kesehatan
Nov 22, 2013

Posted by in Tips Diet Sehat

Panduan Diet Sehat Sederhana

Tips Kecantikan Panduan Diet Sehat Sederhana

BANYAK jalan menuju Roma. Kalimat ini sangat tepat bagi mereka yang menjalankan program diet sehat. Ada banyak cara orang melakukan diet. Ada yang diet makanan rendah lemak, rutin berpuasa, dan beragam cara lain. Namun sebenarnya diet dapat dilakukan sesederhana atau sewajar mungkin. Berikut adalah beberapa ulasan atau panduan mengenai diet sehat sederhana, yang diintisarikan berdasar pengalaman penulis.

Diet sehat sederhana yang dimaksud adalah cara berdiet dengan sedikit penyesuaian prilaku dan pola makan kita. Tak ada perubahan ekstrim, semuanya wajar-wajar saja. Dengan kata lain, program diet sehat berjalan dengan sendirinya, yang berujung pada hidup sehat dan penampilan ideal.

Agar lebih mudah mengingatnya, mari kita mulai dengan aktivitas di pagi hari.

Sarapan pagi merupakan hal rutin. Ini wajib! tidak bisa ditawar dan jangan pernah beralasan gak sempat, terburu-buru dan lainnya. Mengapa demikian? karena dengan sarapan, kita dapat menghindari makan berlebih di waktu siang. Usahakan sarapan dengan takaran yang normal tidak berlebih. Akan lebih baik lagi jika menu nasi goreng, lontong, dan mie goreng dikonversi dengan mengonsumsi oat.

Pengalaman saya saat menjalankan program diet sehat dengan mengonsumsi oat atau makanan berbahan dasar biji-bijian, dapat menurunkan berat badan saya 3 kg dalam seminggu. Bahkan tanpa obat atau herbal pelangsing. Namun hasil ini berbeda-beda pada setiap orang. Itu normal, tidak perlu kuatir.

Di waktu siang, makanlah tepat waktu dengan porsi secukupnya. Tambahkan lebih banyak sayuran (non santan) dan ikan. Nasi secukupnya saja. Kalaupun ingin porsi tambah, tambahlah sayuran saja.

Makanlah buah-buahan serta hindari jajanan gorengan. Konsumsi Buah-buahan akan menambah asupan vitamin di tubuh.

Untuk mendukung program diet, rutinlah minum air putih atau air mineral. Ini bukan hal baru kan? Kita hanya tinggal menyesuaikan takarannya. Minumlah air putih sedikitnya enam sampai delapan gelas per hari. Takaran itu berlaku untuk aktivitas normal. Jika dalam sehari Anda melakukan perjalanan luar kota, berolahraga, mengangkat beban, atau memiliki kesibukan yang padat, maka takaran minum ditambah lagi satu setengah atau dua kali lipat. Di sini saya hitung dengan gelas, agar lebih mudah mengingatnya.

Olahraga ringan seperti jalan-jalan di taman di waktu sore, akan sangat mendukung program diet sehat.

Tidurlah teratur di waktu malam. Hindari begadang. Kenapa demikian? karena begadang akan memaksa kita menjejalkan makanan ke dalam mulut. Terutama saat menyaksikan tayangan favorit kita di televisi. Ini akan merusak program diet sehat tersebut.

Untuk menjalankan program diet sehat mudah kan? bahkan dengan CARA yang PALING SEDERHANA. Ayo tunggu apa lagi….MARI HIDUP SEHAT!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan