Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 9, 2012

Posted by in Tips Diet Sehat

Menu Diet Sehat Dengan Buah Dan Sayur

Tips Kecantikan Menu Diet Sehat Dengan Buah Dan Sayur

Menu Diet Sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh kita tetapi juga dapat mengurangi berat badan secara konsisten dan permanen bila menu diet sehat dengan buah dan sayur ini  kita lakukan dengan konsisten.

Dalam melakukan metabolisme tubuh kita memerlukan banyak serat itulah sebabnya mengapa mengkonsumsi sayur dan buah baik bagi kesehatan kita karena dalam buah dan sayur terkandung banyak serat. Selain mengandung banyak serat buah dan sayur juga mengandung kadar air yang banyak dan memiliki kalori yang lebih rendah bila dibandingkan dengan makanan lain sehingga dengan mengganti beberapa porsi makanan lain dalam menu kita sehari-hari dengan buah dan sayur maka jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh kita dapat di kurangi, sejalan dengan hal tersebut berat badan kita pun dapat berkurang.

Untuk menjalankan menu diet sehat ini sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi  buah dan sayur sebanyak 5 porsi dalam sehari. Berikut ini beberapa contoh cara sederhana untuk menggantikan beberapa porsi dari makanan yang biasa anda makan pada saat sarapan, makan siang, makan malam maupun selingan snack dengan buah dan sayur.

Menu Diet Sehat – Sarapan Pagi

  • Bila anda ingin menikmati telur dadar untuk sarapan pagi, sebaiknya kurangi sedikit porsi dari kuning telurnya dan gantikan dengan  jamur, paprika atau sayuran bayam maupun bawang.
  • Dalam menyajikan sereal, kurangi sedikit porsi sereal nya dan gantikan dengan potongan buah-buahan segar seperti apel, strawberry, pisang, pear, melon ataupun papaya.
  • Atau anda dapat menikmati semangkok potongan buah-buahan segar seperti, melon, papaya, semangka, apel, atau pear.

Menu Diet Sehat – Makan Siang

  • Gantikan sedikit porsi dari asupan karbohidrat seperti nasi, mie atau bihun dengan sayuran segar, seperti: tomat, daun selada, timun. Atau sayuran yg dikukus seperti, brokoli, wortel, asparagus, sawi putih, labu siam kecil, jagung manis.
  • Porsi sayuran mesti menmpati porsi terbesar di piring anda.

Menu Diet Sehat – Makan Malam

  • Semangkuk sup bening campuran sayuran wortel, brokoli, jamur, jangung.
  • Atau semangkuk sayuran kukus dengan pepes tahu.
  • Pilihan lain sepiring salad sayuran segar terdiri dari selada, paprika, tomat dengan salad dressing yg rendah kalori.

Menu Diet Sehat – Selingan Snack Sehat

  • Buah-buahan segar seperti apel, pear, jeruk, semangka, lengkeng, papaya
  • Talas kukus
  • Jagung manis kukus

Dengan menjalankan menu diet sehat dengan mengkonsumsi  buah dan sayur sebanyak 5 porsi setiap harinya dan ditambah dengan sedikit olahraga yang rutin dilakukan setiap hari seperti berjalan kaki selama 30 menit,  anda sudah dapat merubah pola hidup anda menjadi lebih sehat dan dapat menurunkan berat badan dan menjaga berat badan ideal anda. Mulailah dengan berfikiran positif agar diet sehat anda dapat berhasil karena dengan berfikiran positif anda dapat melakukannya dengan konsisten dan tidak gampang menyerah, pada akhirnya menjalankan menu diet sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur menjadi kebiasaan anda.

Semoga berhasil.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» menu makan malam sehat » menu sarapan pagi yang sehat » berapa kalori dari semangkuk sayur sawi putih?
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan