Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 17, 2012

Posted by in Tips Diet Sehat

Mau Langsing? Ikuti 5 Cara Membakar Kalori

Tips Kecantikan Mau Langsing? Ikuti 5 Cara Membakar Kalori

Membakar Kalori. Banyak yg beranggapan bahwa mengurangi makan identik dengan cara diet yang baik. Padahal sebenarnya dengan Anda makan teratur Anda bisa menurunkan berat badan Anda. Menurut Jeffrey R Garber, Presiden America College of Endocrinology mengatakan bahwa Anda memang harus mengurangi kalori untuk menurunkan berat badan, tetapi dengan makan yang terlalu sedikit dapat menyebabkan metabolisme melambat dan bergantung pada kalori yang Anda berikan.

Kadang kita dengan sengaja melewatkan sarapan, ataupun waktu makan lainnya dengan maksud utk berdiet, padahal itu malah menyebabkan kita menjadi lebih lapar dari biasanya dan makan berikutnya menjadi lebih banyak.

Jika kita ingin berdiet, makanlah teratur dan makan makanan sehat dengan porsi yg lebih kecil. Mulailah mengalihkan karbohidrat ke gandum ataupun sereal yg memiliki kandungan serat lebih tinggi.

Diet juga bisa dilakukan dengan cara membakar kalori. Berikut adalah 5 cara membakar kalori seperti di kutip dari Woman?s Day :

1. Meningkatkan Protein

Protein merupakan sumber gizi yang bagus untuk tubuh. Selain berguna untuk membentuk otot, mengkonsumsi protein juga mampu membakar banyak kalori dalam tubuh Anda. Brad Schoenfeld, penulis buku The Woman?s Home Workout Bible, mengatakan, “20-30% kalori terbakar untuk mencerna protein dalam tubuh Anda. Jumlah ini sangat tinggi bila dibanding dengan kalori yang terbakar untuk mencerna karbohidrat (6-8%) dan lemak (2%).”
Dijelaskan oleh Schoenfeld bahwa semua wanita yang bekerja harus makan minimal 1 gram protein per 1 kg berat badannya. Protein bisa Anda dapatkan dari kacang-kacangan, daging ayam, ikan salmon atau tuna, daging sapi tanpa lemak, dan telur.

2. Minum Kopi

Kafein diyakini dapat menaikkan metabolisme tubuh. Minum kopi atau minuman apapun yang mengandung kafein, misalnya teh, mampu membakar kalori dalam tubuh Anda. Pada beberapa penelitian ditemukan hasil bahwa minum kopi atau teh sebelum olahraga dapat meningkatkan ritme dan durasi olahraga Anda. Maka minumlah kopi atau teh untuk mengawali hari, maupun sebelum Anda berolahraga sehingga kalori yang terbakar akan bertambah.

3. Beraktivitas

Berolahraga setiap hari dengan durasi 15 – 30 menit memang penting dilakukan, namun jika setelah itu Anda lebih banyak diam daripada beraktivitas, maka kalori yang terbakar pun hanya dalam jumlah kecil. Jadi mulai sekarang sering-seringlah beraktivitas ringan seperti berjalan kaki, membersihkan rumah, atau naik turun tangga agar kalori yang terbakar dalam tubuh Anda semakin maksimal.

4. Mengonsumsi Ikan

Tuna, salmon, makarel dan minyak ikan adalah jenis ikan yang mengandung asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Mengkonsumsi jenis makanan ini akan membuat kandungan lemak dalam tubuh Anda lebih rendah dibanding bila Anda mengkonsumsi mentega, minyak zaitun, maupun minyak dari bunga matahari.

5. Olahraga Teratur dan Intensif

Buatlah jadwal rutin untuk berolahraga termasuk durasi lamanya Anda berolahraga. Setelah berhasil menjalani olahraga dengan rutin, naikkan juga intensitas olahraga Anda. Misalnya sehari sit-up 20 kali, Anda bisa menaikkannya sebanyak 25 kali. Jika sudah semakin jago, tambah lagi jumlahnya. Selain berguna untuk membakar kalori, hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk Membakar Kalori dan menstabilkan metabolisme dan menjaga bentuk tubuh Anda.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» membakar kalori » kalori » cara membakar kalori
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan