Tips Kecantikan & Kesehatan
Sep 27, 2012

Posted by in Tips Diet Sehat

Langsing Dengan Senam Pilates

Tips Kecantikan Langsing Dengan Senam Pilates

Senam pilates adalah sebuah cara baru yang di kembangkan oleh seorang ahli senam pada abad 20-an. Olahraga ini selain bertujuan untuk melatih kelenturan tubuh dan memperbaiki postur tubuh yang kurang sempurna, juga dipercaya dapat memenangkan pikiran dan emosi.

Semua orang khususnya para wanita pasti ingin mempunyai tubuh indah dan sempuna. Apalagi untuk para wanita yang sudah berumur diatas 30 tahun dan sudah pernah melahirkan, sangat sulit rasanya untuk mempertahankan bentuk tubuh yang ideal. Maka, senam ini dapat menjadi salah satu pilihan anda untuk menjadikan tubuh anda langsing dan lebih percaya diri.

Adapun gerakan yang dilakukan dalam senam ini adalah gerakan yang mengutamakan pada konsentrasi dan pemusatan gerakan serta pernafasan khusus yang bertujuan untuk melancarkan peredaran darah.

Contoh gerakan senam pilates yang bisa anda lakukan untuk membuat perut terlihat langsing adalah:

  1. Posisikan tubuh anda secara terlentang dan kaki lurus sejajar dengan tubuh anda. Angkat kedua kaki ke atas dan tahan selama 60 detik.
  2. Putar kedua kaki dari pinggul dan pertahankan kaki anda tetap di atas. Atur nafas anda, tarik nafas terlebih dahulu, buang nafas setelah anda selesai memutar kaki anda satu kali. Putarkan kaki kiri anda sebanyak 6 kali dan ulangi dengan kaki kanan anda.
  3. Ulangi latihan ini seminggu tiga kali untuk mendapatkan manfaatnya.

Senam Pilates akan meningkatkan metabolisme tubuh yang berarti membangun massa otot tanpa lemak yang membuat anda lebih ramping, karena otot yang kuat dapat meningkatkan kelenturan tubuh serta dapat menghindarkan kita dari rasa nyeri pada otot dan nyeri punggung.

Namun, olahraga ini tidak membuat otot-otot anda lantas menjadi besar seperti laki-laki seperti pada cabang olahraga lain yang berat, karena pilates memfokuskan latihan pada seluruh tubuh, bukan hanya pada bagian otot saja. Pilates harus dilakukan dengan rutin dan berkelanjutan sehingga bisa di dapatkan hasil yang maksimal.

Senam ini memang dapat menurunkan berat badan dan mebuat tubuh anda menjadi langsing, tetapi anda tetap harus melakukan gaya hidup yang sehat seperti melakukan diet sehat dan melakukan olahraga lain seperti bersepeda ataupun jogging. Semoga artikel tentang senam pilates ini berguna bagi para pembaca semua.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» gerakan senam pilates » senam pilates » gerakan pilates untuk menurunkan berat badan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan