Tips Kecantikan & Kesehatan
May 4, 2012

Posted by in Tips Diet Sehat

Cara Sehat Dengan Diet Golongan Darah

Tips Kecantikan Cara Sehat Dengan Diet Golongan Darah

Diet golongan darah sudah pernahkah anda dengar mengenai ini? – wah apalagi ya ini, kok diet di hubung-hubungkan dengan golongan darah segala-. Selama ini kita mengenal diet berarti mengurangi porsi makan untuk mendapatkan berat badan yang ideal, menghitung-hitung banyaknya kalori yang masuk ke perut kita, ternyata tidak juga.

Ternyata menurut dr. Peter J D’adamo penulis buku ‘Eat Right For Your Type’ terjadi reaksi kimia antara darah dan makanan yang anda makan, reaksi ini merupakan bagian dari warisan genetis manusia. Apa yang di makan oleh saya atau anda bias menimbulkan reaksi yang berbeda di karenakan golongan darah yang berbeda pula.

Pola Diet Golongan Darah A berbeda dengan B, begitu juga dengan yang bergolongan darah O atau AB. Ada yang mengikuti diet rendah karbohidrat, diet rendah karbohidrat bagus utk orang yang bergolongan darah O tapi tidak untuk yang bergolongan darah A.

Berikut pola diet golongan darah yang tepat menurut buku tersebut:

Golongan darah A

Dianjurkan untuk melakukan diet makanan berkarbohidrat tinggi & kurangi lemak. Pemilik golongan darah A, mempunyai masalah sensitive dengan pencernaannya. Makanan yang dianjurkan lebih banyak sayur-sayuran, buah-buahan, susu kedelai, protein kedelai dalam tahu dan tempe, daging ayam dan ikan. Perlu dihindari daging merah, makanan laut, susu sapid an beberapa jenis buah seperti mangga, jeruk limau dan pisang raja.

Golongan darah B

Dianjurkan untuk melakukan diet susu dan produk susu Pemilik golongan darab B memiliki system kekebalan tubuh yang kurang bagus di banding pemilik golongan lain. Dianjurkan untuk membatasi makan daging yang berlebih. Makanan yang dianjurkan dan bermanfaat untuk diet golongan darah B seperti ikan laut, susu sapi, keju, bubur gandum, brokoli, ubi, wortel, terung, the hijau. Perlu dihindari berlebihan makan daging , telur (bebek, angsa, puyuh), kacang tanah, roti gandum, tomat, waluh, jagung, alpukat, kelapa/santan, belimbing dan pir

Golongan darah O

Dianjurkan untuk diet makanan tinggi protein & kurangi karbohidrat.

Karena pemilik golongan darah O cenderung mempunyai masalah usus dan pencernaan, serta peredaran darah yang kurang baik. Makanan yang bermanfaat yang kaya akan protein tinggi seperti ikan dan daging, juga sayuran seperti brokoli, selada, ganggang laut, lobak china, semua jenis bawang. Yang perlu dihindari makanan yang mengandung banyak tepung terigu dan kacang-kacangan (tanah & mede), hindari minyak kelapa dan minyak jagung, buah-buahan seperti blewah, jeruk mandarin dan pisang raja.

Golongan darah AB

Pemilik golongan darah ini termasuk yang paling beruntung karena dapat menyesuaikan diri dengan berbagai jenis makanan. Yang terpenting adalah makan dengan jumlah sedikit tapi sering. Makanan yang bermanfaat seperti ikan sardine, ikan tuna, susu kambing, putih telor (ayam) krim asam rendah kalori, anggur merah dan daging (domba, kelinci, kalkun).

Dengan diet golongan darah kita bisa lebih mengontrol apa saja yang baik untuk kita makan, apa yang bisa kita makan dan apa saja yang perlu kita hindari untuk dimakan. Tidak ada salahnya kita mencoba diet golongan darah ini untuk membuat tubuh kita sehat dan tidak rentan terhadap penyakit.

Tentunya kita perlu mengimbangi penerapan diet golongan darah yang baik dengan ditambah berolahraga yang teratur system kekebalan tubuh kita bisa lebih baik dan lebih kuat menghindari dari berbagai penyakit. Yuk hidup lebih sehat dengan diet golongan darah ini…

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» golongan darah
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan